Selasa, 19 Februari 2013

Profil Dan Biodata Christina Aguilera






























Nama Lengkap: Christina Maria Aguilera
Nama Populer: Christina Aguilera
Tanggal Lahir: 18 Desember 1980
Tempat Lahir: Pulau Staten, New York, Amerika Serikat
Pekerjaan: Penyanyi dan Penulis Lagu
Suami: Jordan Bratman



Christina Aguilera
lahir pada tanggal 18 Desember 1980 di Pulau Staten, New York, Amerika Serikat, Dia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika yang sangat terkenal kemampuan vokal dan gaya busananya yang eksentrik. Christina mempunyai 4 single yang berhasil mencapai nomor satu dalam daftar Billboard Hot 100, diantaranya: Genie In A Bottle (1999), What A Girl Wants dan Come On Over Baby (All I Want Is You) (2000) dan Lady Marmalade (2001). Selain itu Christina Aguilera juga memiliki lagu-lagu terbaiknya, antara lain I Turn To You (2000), Beautiful dan Ain't No Other Man (2006) dan Keeps Gettin' Better (2008).




Christina Aguilera mempunyai jenis suara sprinto soprano dikenal memiliki vokal dengan jenis chestvoice yang kuat dan sering disebut sebagai penyanyi berkualitas. Ketika pada acara MTV special "All Eyes on Christina", John Norris berkata bahwa Christina memiliki range vokal 4 oktaf. Christina juga mempunyai kemampuan untuk bernyanyi dengan whistle register seperti yang dimiliki pendahulunya, Mariah Carey. Namun, Christina tidak menggunakan teknik vokal itu dan lebih memilih untuk bernyanyi dengan suara mid-oktaf yang kuat.


Album pertama dari Wanita kelahiran 28 Desember 1980 ini yaitu Christina Aguilera (1999) dan Back to Basics (2006) yang menduduki urutan pertama di daftar 200 album terlaris versi Billboard Music Chart dengan angka penjualan masing-masing lebih dari 250.000 keping dan 346.000 keping pada kurun waktu 1 minggu sejak album tersebut dirilis ke pasar Amerika. Album keduanya yaitu Stripped (2002) menduduki peringkat kedua dengan angka penjualan lebih dari 330.000 keping, sedangkan album natal pertamanya yaitu My Kind of Christmas (2000) hanya berhasil menduduki posisi 28. Mi Reflejo yang diluncurkan pada tahun 2000 juga berhasil berada di posisi puncak penjualan album terlaris versi Billboard Latin Album.




Sepanjang perjalanan karirnya, Christina sudah memperoleh 18 nominasi, baik Latin Grammy Awards maupun Grammy Awards. Christina mendapatkan empat Grammy Awards untuk kategori Best New Artist di tahun 2000, Best Female Pop Vocal Performance (Beautiful - 2004 dan Ain't No Other Man - 2007) serta Best Pop Collaboration with Vocals bersama P!nk, Li'l Kim dan Mya untuk single Lady Marmalade di tahun 2002 yang lalu. Diajang Latin Grammy Award, Christina berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Best Female Pop Vocal Album (2001) untuk debut album berbahasa latin pertamanya 'Mi Reflejo'.



Ditahun 2008, Christina Aguilera merilis album terbaiknya berjudul Keeps Gettin' Better - A Decade of Hits. Album tersebut telah dirilis 11 November 2008 lalu. Album tersebut berisi beberapa single terbaiknya, mulai dari debut album Christina Aguilera (1999), Stripped (2002) dan Back to Basics (2006). Keeps Gettin' Better menjadi single pertama yang dirilis dari kompilasi album terbaiknya ini. Selain itu juga Dia merekam lagu baru lainnya berjudul Dynamite yang akan menjadi single kedua dari kantung album Keeps Gettin' Better - A Decade of Hits.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar