Minggu, 03 Februari 2013

Profil Ashanty

Nama:Ashanty Siddik Hasnoputro
Jenis kelamin:Perempuan
Agama:Islam
Tempat Tanggal Lahir:04 November 1983, Jakarta
Ashanty
PERSONAL
Ashanty yang lahir di Jakarta pada 4 November 1983 ini merupakan seorang penyanyi namanya mulai dikenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Dulu. Lagu tersebut sempat populer dan banyk diputar di stasiun radio dan TV Indonesia seperti Dahsyat, Inbox, Play List, Take Him Out, Gebyar BCA dan Kiss Vaganza.

Anak terakhir dari lima bersaudara ini adalah anak Diplomat yang masa kecilnya dihabiskan di berbagai negara. Ashanty sempat mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina dengan mengambil jurusan Hubungan International. Di sana dia berhasil mendapat gelar Sarjana Sosial.

Saat ini Ashanty sedang menjalin hubungan dengan musisi terkenal Anang Hermansyah yang juga sekaligus pasangan duetnya. Anang yang merupakan mantan suami Krisdayanti tersebut mulai dapat menunjukkan senyumnya kembali setelah bertemu Ashanty. Pasangan yang usianya terpaut jauh tersebut bahkan dikabarkan akan segera meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

KARIR
Setelah pulang ke Indonesia, tepatnya saat duduk di bangku SMA Ashanty mulai ikut les vocal, pemandu sorak bahkan mengikuti salah satu kontes pemilihan majalah remaja (ANEKA) dan menjadi finalis. Begitu dia lulus SMA tanpa diketahui siapa-siapa dia mendaftar ABANG-NONE Jakarta dan keluar sebagai pemenang favorit, padahal umurnya belum mencukupi, namun karena kegigihannya dia lolos.

Secara tidak langsung, karir Ashanty pun dimulai sejak saat itu. Namanya pun mulai dikenal sehingga membuka jalan baginya untuk melanjutkan langkah menuju dunia entertainment. Ashanty saat ini merupakan ikon Chat & Date yang sering muncul di salah satu televisi swasta. Sebagai model video clip disalah satu single hit-nya Hijau Daun, dgn judul Selalu Begitu.

Ashanty baru benar-benar mengenal dunia musik melalui Barry Djuhana (alm) yang tak lain adalah anak kandung dari Bpk. Jan Djuhana. Sayap Ashanty semakin terbuka lebar diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat menyanyinya melalui sebuah single ciptaan Yovie Widianto yang berjudul Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia. Single pertama ini dapat diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia.

Setelah meluncurkan single pertamanya, keluarlah single kedua berjudul Dulu yang diciptakan oleh Dewiq. Lagu ini berhasil diterima masyarakat dan berhasil membawa Ashanty ke Radio – Radio atau TV Swasta di Indonesia. Bahkan Ashanty juga banyak dipercaya mengisi acara off air seperti Liquid di Yogyakarta n Semarang, Kama Sutra di Jakarta dan Bali, Tee Box Padang dan masih banyak lagi.

Saat ini single ketiga Ashanty yang berjudul Bohong sudah diputar di beberapa radio Indonesia. Penggarapan video klip untuk single yang diciptakan oleh Teguh Vagetoz tersebut juga sudah diselesaikan dan akan segera diputar.

Album perdana Ashanty keluar pada bulan Januari 2009, dan didukung oleh musisi terkenal di Indonesia seperti Bebi Romeo, Tohpati, Glenn Fredly, Dewiq dan masih banyak lagi. Album perdana tersebut diberi nama sesuai nama penyanyinya, ASHANTY.

Saat ini Ashanty sedang sibuk dengan proyek duetnya bersama sang kekasih, Anang Hermansyah. Duetnya bersama Anang ini juga turut mendongkrak popularitasnya.

DISKOGRAFI
Album
ASHANTY (2009)

Single
Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia
Dulu
Bohong
Sumpah Mati (Bersama Anang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar